Pasti Murah, Batu Kumbung Pondasi Untuk Bangunan Pondasi Rumah

Pasti Murah dan Pasti Kualitas baik batu kumbung pondasi dari kita, batu kumbung murah, batu kumbung, termurah, batu kumbung pondasi murah, batu umpak kumbung murah, batu kumbung pondasi murah, batu kumbung pondasi termurah, batu kumbung umpak kuning murah, batu kumbung umpak gandeng, batu kumbung gandeng ukuran 25 x 50 cm. Supplier batu kumbung, Harga batu kumbung murah, Agen batu kumbung murah, Gudang batu kumbung.




Baik berbicara Murah maka sering identik dengan produk yang memiliki kualitas biasa biasa saja sehingga mencari produk yang premium dan tentunya memiliki kualitas baik.

Dikutip dalam situs http://iptek.its.ac.id/index.php/jats/article/view/2550

Tentang "

Identifikasi Kekuatan Batu Kumbung (Batu Putih) Sebagai Salah Satu Alternatif Bahan Bangunan"

Oleh: Muhammad Muntaha

Meningkatnya kebutuhan rumah sebagai tempat tinggal menyebabkan semakin bertambahnya jumlah pemakaian bahan bangunan. Hal ini mengakibatkan semakin bervariasinya bahan bangunan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seperti batako, paving stone, batu pecah, batu bata, dan batu kumbung (batu putih). Disamping itu, pemakaian bahan bangunan di suatu daerah umumnya dipengaruhi oleh kondisi daerah tersebut. Misalnya di daerah Bangkalan, Gresik, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan karena daerah ini banyak terdapat gunung kapur, maka batu gunung ini yang disebut batu kumbung banyak dipakai sebagai bahan bangunan. Metode penelitian dalam studi ini adalah studi teoritis mengenai identifikasi parameter dasar dan kekuatan batuan berdasarkan ketentuan yang ada di Standar Nasional Indonesia (SNI) meliputi berat jenis, kadar air, porositas dan kuat tekan uniaksial batuan. Sedangkan benda uji berupa batu kumbung (batu putih)  diambil dari 2 daerah yang mewakili yaitu daerah Bangkalan dan Lamongan. Dari hasil studi menunjukkan, batu kumbung Lamongan dan Bangkalan mempunyai parameter dasar (berat jenis, kadar air, porositas) yang hampir sama yaitu berat jenis berkisar antara 1.8 gr/cm3, kadar air 0,24 % dan porositas 0,4. Sedangkan kuat tekan uniaksial batu kumbung (batu putih) Lamongan rata-rata 32.5 kg/cm2, untuk batu kumbung (batu putih) Bangkalan  adalah rata-rata 22.5 kg/cm2. Mempunyai kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan kuat tekan uniaksial batu bata yaitu 11.2 kg/cm2 , dan kuat tekan uniaksial batako yaitu 21.2 kg/cm2. akan tetapi lebih rendah dibandingkan kuat tekan batu pecah (batu belah)



 

Sehingga bisa kita simpul kan bahwasannya batu kumbung memiliki daya tekan yang lebih kuat dibandingkan batu bata. Tungu apalagi segera hubungi kami untuk mendapatkan batu kumbung dengan kualitas no 1 dan pastinya harga murah.

Pemesanan Hubungi 085211432205

Untuk detail foto batu kumbung dengan kualitas no 1 silahkan hubungi kami agar kami bisa kirimkan foto aslinya yang masih ukuran 2-3 mb langsung dari kamera hanphone, untuk detail dan jelasnya foto.



Share this