4 Cara Mudah Mengenali Batu Kumbung Untuk Pondasi

Umumnya setiap bangunan yang akan didirikan akan di awali dengan kontruksi pondasi agar menciptakan dasar bangunan kuat serta kokoh, Taukah anda bahwasannya batu kumbung sediri memiliki daya tekan yang kuat dan bisa di andalkan guna kontruksi pondasi banguann rumah atau pun bangunan lainnya. Menjadi sesuatu yang harus diperhitungkan terkait ketebalan, kekuatan, campuran antara semen, batu kricak/krikil, besi ram raman dan lain sebagainya. 

Ternyata untuk menjadikan sebuah kontruksi bahan dasar bagunan bukan hanya di tentukan harga dari sebuah materail tersebut, akan tetapi juga cermatnya memilih sebuah bangunan guna mendapatkan hasil maksimal serta bisa digunakan jangka panjang sehingga akan memuaskan pemiliknya dikarenakan bangunan yang awet berdasarkan tepat dalam memilih bahan bangunan.




Sudah menjadi sebuah kebiasaan umum di tengah masyarakat bahwasannya dengan biaya yang murah maka bisa menghemat biaya yang akan dikeluarkan untuk membangun sebuah bangunan sehingga menjadi sebuah pilihan tepat jika batu kumbung pondasi digunakan sebagai bahan dasar untuk membangun sebuah bangunan dengan biaya ekonomis namun tetap berkualitas.

namun kini ada cara mudahnya anda untuk mengenali bagaimana bisa dikatakan batu kumbung tersebut merupakan batu kumbung yang memiliki kualitas bagus.



Berikut ini adalah 4 Cara Mudah Mengenali Batu Kumbung Untuk Pondasi

1. Kenali dari mana batu kumbung tersebut di dapatkan

Perlu anda ketahui ternyata batu kumbung merupakan bebatuan alam yang merupakanterdapat di banyak daerah, yang terkenal sampai sekarang adalah batu kumbung dari tuban, batu kumbung dari lamongan, batu kumbung dari gresik, batu kumbung dari madura. Nah dari situ anda bisa mengetahui dari mana saja batu kumbung berasal. 
  
2. Tingkat kerasnya batu kumbung menentukan kualitas dari batu kumbung tersebut. 

Tidak di pungkiri lagi bahwasannya dengan batu umpak yang keras bisa menjadi salah satu faktor penentu bahwasannya batu kumbung itu berkualitas atau tidak sehingga bisa menjadi faktor penentu apakah batu tersebut layak dijadikan bahan dasar untuk pondasi atau sebaliknya. 
Cara mengidentifikasinyapun cukup mudah yaitu cukup anda tusuk batu kumbung tersebut dengan benda tajam, baik itu besi atau kayu yang keras dan tidak mudah patah, jika memang saat anda tusuk kemudian tidak tertancap atau tertusuk oleh benda tersebut maka bisa di pastikan batu tersebut memiliki kualitas yang bagus sedangkan jika di tusuk langsung benda yang di buat nusuk langsung masuk maka sudah bisa di katakan batu tersebut berkualitas kurang baik atau mudah patah.

3. Warna batu umpak kumbung putih atau kuning

Sering kami dapati konsumen yang menginginkan batu kumbung memilih waran atau pesan warna dengan meminta warna kuning ataupun kuning dengan asumsi bahwasannya warna putih lah yang kuat, atau sebaliknya dengan mengatakan batu umpak kuninglah yang kuat . sehingga di masyarakat terdapat asumsi yang berbeda2. Untuk itu kami jelaskan bahwasannya batu itu di ukur bukan dari warna akan tetapi di ukur dari kuaitas kerasnya batu tersebut.

4. Ukuran batu kumbung yang sesuai kebutuhan

Banyaknya ukuran batu kumbung yang tersedia menjadikan anda perlu mengukur kebutuhan batu umpak yang anda inginkan, karena batu kumbung saat ini sudah memiliki varian yang bervariasi. sebenarnya itu bisa menjadikan anda memilih mana yang tepat sesuai kebutuhan karena itu hal yang relatif tergantung keperluan saja. 



Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat 4 Cara Mudah Mengenali Batu Kumbung Untuk Pondasi, untuk anda yang mau pesan batu kumbung hubungi kami ya.

Share this