Material Bangunan & Pondasi dasar menggunakan Batu Kumbung, Bagus?

Sebuah Material bangunan adalah suatu yang kemudian penting dan mendasar sehingga itu perlu mendapat perhatian lebih didalam konstruksi bangunan, Terlebih itu adalah pondasinya

Lantas apa saja  Jenis-jenis bahan dasar sebuah bangunan yang harus kita ketahui fungsi dan manfaatnya? Anda perlu menyimak beberapa hal berikut!

Nah menjadi sebuah pertanyaan Apa anda akan punya rencana untuk membangun rumah yang akan di huni bersama keluarga tercinta? maka harus ada perincian dalam membuatnya

Sebelum membangun rumah, ada baiknya kamu mengetahui apa saja jenis dan bahan bangunan yang diperlukan.

Material bahan bangunan batu kumbung


Bahan Material pondasi juga ada yang alami dan ada yang buatan pabrik. 

1. Batu alam

Sudah dikenal banyak masyarakat bahwa batu alam yang biasa di jumpai di berbagai sungai dan pegunungan yang masih alami sehingga batu alam yang jumlahnya sangat banyak bisa di manfaatkan menjadi bahan dasar bangunan pondasi. 

Batu Alam juga biasa di sebut masyarakat sebagai batu kali karena faktor mendapatkannya dari sungai atau bahasa jawanya kali. 

2. Batu Kumbung

Batu Yang kemudian banyak di kenal oleh masyarakat jawa timur sebagai bahan dasar bangunan ini banyak di temukan di wilayah yang terdapat pegunungan kapurnya, seperti tuban, lamongan mungkin, gresik dan madura. namun yang sampai saat ini penulis ketahui bahwa tuban adalah penghasil batu kumbung terbesar karena wilayahnya terdapat banyak pegunungan kapur dimana pegunungan kapur sebagai bahan batu kumbung untuk pondasi itu sendiri

Dari Kedua bahan tersebut kesukaan orang pasti akan berbeda beda karena daya beli yang beda juga tentunya, ada yang suka batu kumbung ada pula yang dominan di batu kali tergantung kemudahan mendapatkannya.

Proses pemotongan dan persiapan naek ke permukaan batu kumbung pondasi


    Yang menjadi pertimbangan juga bahwa ternyata kedua bahan itu tadi perlu ada tambahan seperti semen dan pasir, nah terkait kualitas juga akan berbeda dari mana mendapatkannya.

Ingat ya material bangunan upayakan yang terbaik ya, karena bangunnya sekali tapi akan di gunakan seumur hidup bersama keluarga tercinta bahkan sampai ke cucu anda yang akan menikmatinya karena kokohnya bangunan dari pondasi dan pilihan material yang tepat 

Anda bersedia konsultasi seputar Material Bangunan & Pondasi dasar menggunakan Batu Kumbung, maka hubungi kami di telpon 085211432205 (Bapak Yulio)

Nampak saat naek dari bawah untuk di masukkan ke truk batu kumbung


Share this